2 TIM TEKNIK INDUSTRI UMS IKUTI INDISCO 2011 - KMTI UMS

2 TIM TEKNIK INDUSTRI UMS IKUTI INDISCO 2011


Dua tim tersebut adalah tim MELTI (Fery Wisnu S, Kusmani, Hari Purwiyati) dan tim LA TAS’AL (Ayub As’Ari, Nopry Adi W, Tri Susilowatie). Kedua tim tersebut masuk 25 besar Nasional INDISCO 2011. INDISCO sendiri merupakan ajang uji kreativitas mahasiswa terkait dengan design product. Kegiatan yang juga diikuti dengan Seminar ini, merupakan salah satu acara bergengsi bagi kalangan mahasiswa Jurusan Teknik Industri. Selain menambah wawasan terkait design product, tentunya juga mengikuti kegiatan ini dapat menambah pengalaman dan kawan. Rekan-rekan dari Universitas Negeri maupun Swasta turut mbil bagian dalam acara ini, seperti UI, IT TELKOM, UGM, MCU, President University dan masih banyak lagi.

Kegiatan INDISCO sendiri memiliki beberapa tahapan yang harus dilalui oleh setiap tim. Seleksi awal dimulai dengan pengiriman makalah ke pihak panitia. Hanya 25 tim terbaiklah yang akan mengikuti kegiatan INDISCO 2011. Alhamdulillah, dua tim perwakilan Teknik Industri UMS berhasil lolos dan bahkan tim MELTI berhasil meraih peringkat 3 Nasional. Sungguh pencapaian yang luar biasa. Selanjutnya, 25 tim yang lolos diundang untuk saling berkompetisi dan mempresentasikan design product yang telah dibuat.
Saingan-saingan yang kuat, seperti dari UGM, UI dan IT TELKOM, pun tak membuat semangat rekan-rekan perwakilan TI UMS luntur. Bahkan, untuk mendukung kedua tim tersebut, sebanyak 32 mahasiswa TI UMS mendukung langsung menuju Semarang. Yusuf Bachtiar, selaku koordinator pun sangat senang dengan antusias rekan-rekan untuk mendukung tim dari TI UMS. Terlebih lagi, sang Gubernur BEM FT UMS yang juga mahasiswa TI UMS, Gun Pambayun turut serta memberikan dukungan dengan goes to Semarang seorang diri. Sungguh luar biasa.

Meskipun pada babak akhir tidak berhasil masuk 5 besar, namun pencapaian rekan-rekan di INDISCO 2011 patut dapat acungan jempol. Selanjutnya, kitalah yang harus meneruskan perjuangan reka-rekan sekalian. Mari bersama-sama kita memajukan Jurusan tercinta kita ini.

Jaya Teknik Industri, Maju KMTI UMS!

#Author: Yusuf Bachtiar '09

Tags: ,
 

Kutipan

There is No Best Way but There is Always a Better Way

-Industrial Engineering
Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu akan menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) sedangkan harta terhukum. Kalau harta itu akan berkurang apabila dibelanjakan, tetapi ilmu akan bertambah apabila dibelanjakan.

-Ali bin Abi Thalib

Terbaru

Akun Resmi

Line: @jdu1915m ❖ Facebook: @UMS.KMTI
Instagram: @kmti_ums ❖ Twitter: @kmti_ums
Email: our.kmti@gmail.com
Hak Cipta Templateism © Informasi dan Multimedia Periode 2017