KMTI Raih Satu "Tittle" di EDW 2011 UGM - Keluarga Mahasiswa Teknik Industri UMS

KMTI Raih Satu "Tittle" di EDW 2011 UGM

 

Salut, itulah kata yang mungkin bisa kita katakan untuk rekan-rekan delegasi KMTI pada kegiatan Ethnography Design Workshop 2011 (EDW 2011) pada tanggal 10-12 Juni 2011 di UGM. Acara yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) UGM ini, mengangkat tema tentang "GREENOVATION". Delegasi dari beberapa Universitas turut memeriahkan acara tersebut seperti dari UNDIP, UNS, UST, dan juga ITB. Delegasi dari pihak KMTI sendiri diwakili oleh rekan Ayub As'Ari, Fery Wisnu S, Yusuf Bachtiar, Gea Ayuning K, dan Tri Susilowatie. Acara yang berlangsung selama 3 hari ini, dibuka dengan sambutan dan hiburan tari-tarian yang sangat menarik dari pihak penyelenggara.

Acara hari pertama diawali dengan pembekalan terkait apa itu Ethnography. Ibu Amalia E. Maulana, Ph.D selaku pemateri dan juga merupakan seorang Ethnographer dari sebuah lembaga bernama "ETHNOMARK" ini sangat menarik dalam memberikan penjelasan. Berbagai pertanyaan muncul sehingga menambah greget seluruh peserta hingga akhir agenda pada hari pertama.

Menginjak hari kedua para peserta mendapatkan materi  field study terkait tema yang diangkat. Seluruh peserta dibagi ke dalam beberapa tim. Setiap tim harus melakukan studi kasus lapangan mengenai Ethnograpy terhadap motor HONDA SUPRA X PGM-FI. Ide-ide inovatif dan kreatif dari setiap tim harus dipresentasikan keesokan harinya didepan para juri.

Pada hari terakhir, seluruh tim melakukan presentasi terhadap studi kasus yang telah dilakukan. Tim "ETHNOGREEN" yang dari pihak delegasi KMTI diwakili oleh rekan Yusuf Bachtiar berhasil meraih juara dalam kategori "THE BEST TEAM IN COMMERCIAL DESIGN CATEGORY". Ucapan selamat patut kita berikan terhadap prestasi rekan-rekan delegasi KMTI. Semoga kedepannya akan lebih banyak lagi prestasi-prestasi yang akan ditorehkan oleh rekan-rekan KMTI semua. Amin.

Go..Go..Go.. Jaya Teknik Industri, Maju KMTI UMS!...
 #Author: Yusuf Bachtiar '09
Tags: ,
 

Kutipan

There is No Best Way but There is Always a Better Way

-Industrial Engineering
Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu akan menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) sedangkan harta terhukum. Kalau harta itu akan berkurang apabila dibelanjakan, tetapi ilmu akan bertambah apabila dibelanjakan.

-Ali bin Abi Thalib

Terbaru

Ikuti melalui Email

Akun Resmi

Line: @jdu1915m ❖ Facebook: @UMS.KMTI
Instagram: @kmti_ums ❖ Twitter: @kmti_ums
Email: our.kmti@gmail.com
Hak Cipta Templateism © Informasi dan Multimedia Periode 2017