Sekilas Jurusan TI-UMS - Keluarga Mahasiswa Teknik Industri UMS

Sekilas Jurusan TI-UMS

Industrial Engineering is concerned with the design, improvement, and installation of integrated systems of people, materials, information, equipment, and energy. It draws upon specialized knowledge and skill in the mathematical, physical, and social science together with the principles and methods of engineering analysis and design to specify, predict, and evaluate the results to be obtained from such systems. (The Institute of Industrial Engineers)
Jadi yang dilakukan oleh Teknik Industri secara sederhana adalah membuat atau mengerjakan sesuatu dengan lebih baik, dengan tujuan untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas, “There is no best way but there is always a better way”. Mereka melakukan hal tersebut melalui observasi pada komponen-komponen sistem yang terintegrasi, yaitu mesin, manusia, informasi, dan sumber-sumber lainnya, kemudian dengan menggunakan keterampilan dan teknik tertentu mendesain dan mengoperasikan sistem terintegrasi tersebut sengan cara yang paling produktif, namun tetap menjaga dan meningkatkan kualitas produk. Teknik Industri juga membantu perusahaan dalam menghasilkan uang serta sekaligus membuat tempat kerja menjadi nyaman. Sistem yang dikaji ditekankan pada sistem industri, namun demikian tetap dapat diterapkan pula pada bentuk sistem yang lain, misalnya rumah sakit, bank, retail, distribusi, dan lain-lain, sehingga sarjana Teknik Industri memiliki fleksibilitas yang tinggi dalam memilih tempat kerja yang diminati.
Teknik Industri UMS
Didirikan 16 Mei 1995 sesuai dengan SK Dirjen Dikti no: 128/DIKTI/Kep/1995, dengan jenjang strata 1 (S1). Mendapatkan Akreditasi “B” tanggal 15 Desember 2000 dari BAN dengan No: 036/BAN-PT/AK-IV/XII/2000. Perpanjangan ijin operasional dari Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi No. 511/D/T/2006, tertanggal 1 Februari 2006 dan berlaku sampai tahun 2010 dan mendapatkan perbaruan status akreditasi “B” tanggal 24 Agustus 2006 dari BAN dengan No: 012/ BAN-PT/Ak-X/S1/VIII/2008 yang berlaku hingga 2011. (http://industri.ums.ac.id/SekilasTeknikIndustri)
Tags: , ,
 

Kutipan

There is No Best Way but There is Always a Better Way

-Industrial Engineering
Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu akan menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) sedangkan harta terhukum. Kalau harta itu akan berkurang apabila dibelanjakan, tetapi ilmu akan bertambah apabila dibelanjakan.

-Ali bin Abi Thalib

Terbaru

Ikuti melalui Email

Akun Resmi

Line: @jdu1915m ❖ Facebook: @UMS.KMTI
Instagram: @kmti_ums ❖ Twitter: @kmti_ums
Email: our.kmti@gmail.com
Hak Cipta Templateism © Informasi dan Multimedia Periode 2017