- Keluarga Mahasiswa Teknik Industri UMS

Olimpiade Teknik Industri SMA atau yang lebih dikenal dengan nama OPTIMA merupakan kegiatan tahunan Jurusan Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Surakarta. Kegiatan ini dikhususkan bagi siswa-siswi tingkat SMA untuk saling berkompetisi dalam bidang akademik. Kegiatan OPTIMA mengasah kemampuan dan kerjasama para siswa untuk memecahkan persoalan yang dihadapi dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas baik antar individu maupun antar tim. OPTIMA memiliki beberapa stage atau babak yang harus dilewati setiap tim. Tim dengan nilai tertinggi dari akumulasi nilai seluruh stage akan dinobatkan sebagai pemenang.

Pada konsep awal kegiatan ini dilakukan dengan sistem tim/kelompok, namun akibat minimnya jumlah peserta akhirnya kompetisi dibuat menjai individu yang terdiri dari 15 peserta yang memperebutkan juara 1, 2, 3, harapan 1, harapan 2. Ke-15 peserta tersebut berasal dari 2 sekolah yaitu SMA Al Islam dan SMA N 2 Sukoharjo dengan hadiah untuk juara 1 yaitu sebesar 1 juta rupiah. Acara ini sebenarnya akan dilaksanakan pada bulan September 2011 namun karena beberapa hal akhirnya diundur sampai tanggal 31 Maret 2012. Awalnya kegiatan ini bernama Ieonocsis yang terdiri dari 4 kegiatan sekaligus yaitu Seminar Nasional, Lomba Futsal antar SMA seKaresidenan Surakarta, Lomba mewarnai, dan juga lomba cerdas cermat antar SMA tersebut. Kemudian berubah nama menjadi GTI dan pada akhirnya menjadi OPTIMA.
berikut beberapa dokumentasinya :

Ini adalah persiapan sebelum lomba di ruang sidang jurusan Teknik Industri




Suasana Peserta menjelang lomba
Sambutan Ketua Panitia
Sambutan Ketua KMTI

Sesi istirahat









#author Wahyu Yoga Utama'10
Tags: ,
 

Kutipan

There is No Best Way but There is Always a Better Way

-Industrial Engineering
Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu akan menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) sedangkan harta terhukum. Kalau harta itu akan berkurang apabila dibelanjakan, tetapi ilmu akan bertambah apabila dibelanjakan.

-Ali bin Abi Thalib

Terbaru

Ikuti melalui Email

Akun Resmi

Line: @jdu1915m ❖ Facebook: @UMS.KMTI
Instagram: @kmti_ums ❖ Twitter: @kmti_ums
Email: our.kmti@gmail.com
Hak Cipta Templateism © Informasi dan Multimedia Periode 2017