Our Blog

Teknik Industri bentuk IEEC dan Despromics

Organisasi di Teknik Industri UMS, ngga cuman KMTI lho. Baru-baru ini, dibentuk suatu grup diskusi IEEC (Industrial Engineering English Club) dan Despromics (Design Product and Ergonomics). Grup diskusi ini kenapa disebut organisasi, karena grup diskusi ini ngga cuman kumpul belajar berbahasa inggris bersama, ataupun belajar membuat desain produk yang ergonomis, ekonomis bersama, namun di grup ini juga memiliki susunan kepengurusan dan Program kerja, layaknya seperti organisasi-organisasi lain. Kegiatan-kegiatan IEEC dan Despromics mendapat dukungan positif dari jurusan, buktinya nih Despromics udah berhasil membuat kompetisi design product antar team mahasiswa TI UMS, dan Team penyeleksinya pun langsung dilakukan oleh dosen TI UMS. Nah.. yukkk kita liat paparan selanjutnya tentang masing-masing grup diskusi ini...Check This Out!!!
IEEC (industrial engineering english club) adalah sebuah grup diskusi yang isinya kegiatan-kegiatan diskusi maupun lainnya yang mampu membiasakan mahasiswa untuk berbahasa inggris guna menghadapi persaingan di era global. Berdirinya IEEC bermula dari perjalanan KMTI yang  mengalami banyak kendala dari masalah  intern maupun ekstern. Salah satunya adalah mengenai minat mahasiswa dalam mengembangkan budaya berbahasa inggris yang saat ini memang menjadi satu kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan. Diskusi mahasiswa berbasis bahasa inggris ini harapannya tidak hanya fasilitas guna pengembangan akademis bahasa inggris mahasiswa, juga sebagai wadah bagi rekan-rekan mahasiswa yang gemar berbahasa inggris.
Lalu, seperti apa sih kegiatan IEEC??, Kegiatan IEEC saat ini masih sesuai dengan Divisi yang ada dalam IEEC, dari divisi I ada game-game yang dikemas dalam bahasa inggris yang tentunya membuat kita lebih enjoy dan easy saat belajar bahasi inggris. Gamenya seperti Scrabble Games, guessing game, spelling game dan game lainya. Kalo divisi II ada group discussion, telling story, resume film and book. Sedang divisi III ini kegiatanya bagian publication about IEEC itu sendiri. Mulai dari blog, buletin stiker dan semua dikemas dengan bahasa inggris. Ohya IEEC juga bisa lho datengin bule.. bertajuk gaul bareng bule.. So, menarik khan grup diskusi berbasis bahasa inggris ini,,

Despromics merupakan grup diskusi yang didalamnya membahas mengenai bagaimana menciptakan dan cara mendesain sebuah produk yang ergonomis dan ekonomis. Bukan hanya itu saja lho, kita juga berdiskusi bagaimana menganalisa dari segi ekonomi, bahan, dan juga strategi pemasarannya. Despromics udah berhasil mengadakan kompetisi tingkat jurusan yang diikuti oleh mahasiswa TI UMS itu sendiri, acara tersebut bernama “Despromics Competition”. Despromics Competition adalah perlombaan membuat desain produk yg merupakan hasil karya sendiri, Lomba ini ditujukan kepada Mahasiswa Teknik Industri UMS mulai angktan 2008 - 2011, dengan tema “Ergonomic and Competition Design Product for Campus Facility". Kompetisi ini diadakan pada tanggal 24 maret 2012. Dengan ikut berpartisipasi dalam grup diskusi ini, selain menambah wawasan tapi juga  bermanfaat untuk menunjang kuliah kita lho. jadi jangan ragu ya pada ikut grup diskusi IEEC dan Despromics yang dijamin bermanfaat ini.
Disadur dari Tirai edisi Juni 2012
#author Wahyu Yoga Utama '10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KMTI UMS Designed by Templateism | Blogger Templates Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.