TI UMS adakan Olimpiade Teknik Industri SMA - KMTI UMS

TI UMS adakan Olimpiade Teknik Industri SMA



Olimpiade Teknik Industri SMA atau yang lebih dikenal dengan nama OPTIMA merupakan kegiatan tahunan Jurusan Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Surakarta. Kegiatan ini dikhususkan bagi siswa-siswi tingkat SMA untuk saling berkompetisi dalam bidang akademik. Kegiatan OPTIMA mengasah kemampuan dan kerjasama para siswa untuk memecahkan persoalan yang dihadapi dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas baik antar individu maupun antar tim. Menurut dian, salah satu peserta OPTIMA dan peraih juara 1 ini, mengatakan, “OPTIMA dapat menambah pengetahuan saya, saya jadi tahu apa sih teknik industri itu, selain itu juga menambah teman”.
Dalam mengikuti acara ini, banyak pengalaman menarik yang dialami peserta, “Waktu saya dan teman-teman mengikuti olimpiade ini, saya sempet putus asa, lolos atau tidaknya, karena persiapan saya dan teman-teman yangmendadak. Bahkan karena acara ini dilaksanakan setelah try out, saya dan teman-teman malah ngga ada persiapan sama sekali untuk olimpiade ini, karena terfosirnya pikiran dan kondisi yang kurang mendukung, salah satu teman saya itu sampe ada yang pingsan, namun dibalik pengalaman menarik itu, saya dan teman-teman senang karena ikut berkompetisi dalam ajang ini”, begitu cerita gea , salah satu peserta dari SMA Negri 2 Sukoharjo. “Selebihnya, selain menegangkan saat berkompetisi, acara ini juga seru dan menghibur, karena LO nya lucu-lucu”, begitu tutur Dian.
Olimpiade yang diadakan tanggal 31 Maret 2012 ini dimenangkan oleh SMA N 2 Sukoharjo dan SMA Al Islam 1 Surakarta, dengan total hadiah 2,6 juta rupiah
Nah, sekian liputan kami, semoga OPTIMA tetap berjalan di tahun-tahun mendatang. Jaya Industriku!!
Disadur dari Tirai edisi Juni 2012
#Author Wahyu Yoga Utama '10

Tags: , ,
 

Kutipan

There is No Best Way but There is Always a Better Way

-Industrial Engineering
Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu akan menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) sedangkan harta terhukum. Kalau harta itu akan berkurang apabila dibelanjakan, tetapi ilmu akan bertambah apabila dibelanjakan.

-Ali bin Abi Thalib

Terbaru

Akun Resmi

Line: @jdu1915m ❖ Facebook: @UMS.KMTI
Instagram: @kmti_ums ❖ Twitter: @kmti_ums
Email: our.kmti@gmail.com
Hak Cipta Templateism © Informasi dan Multimedia Periode 2017