IENACO 2013 - Keluarga Mahasiswa Teknik Industri UMS

IENACO 2013


Dengan mengusung tema “Inovasi untuk Kemandirian Bangsa”, Industrial Engineering National Conference (IENACO) sukses dilaksanakan. Bertempat di Ruang Seminar Pasca Sarjana UMS lantai 5, acara yang berlangsung pada tanggal 28 Maret ini diikuti oleh hampir seratus lebih peserta yang berasal dari berbagai daerah. Mulai dari Bandung, Bogor, Surabaya, Yogyakarta, Solo, hingga Riau.
Tema “Inovasi untuk Kemandirian Bangsa” sendiri dipilih karena dianggap mampu menguak inovasi serta kreatifitas anak bangsa demi terciptanya negara yang mandiri serta tidak bergantung pada negara lain. Dikarenakan cakupan tema yang cukup luas, pembicara yang diundang pada acara ini pun juga berasal dari background atau latar belakang yang berbeda, yaitu Ir Heppy Trenggono, MM (pengusaha dan motivator bisnis), Ir. Yunendar Aryo Handoko Ph.D (Direktur produksi dan Teknologi PT INKA), serta Drs. Hardono (Ketua Kadin Surakarta 2007/2012). Adapun tema tersebut dapat dijabarkan dalam beberapa kajian, meliputi : system produksi, optimalisasi sistem produksi, perencanaan dan pengendalian industri, manajemen kualitas, manajemen rantai pasok, ergonomi, desain produk, dan sistem informasi manajemen.
Industrial Engineering National Conference yang merupakan agenda tahunan ini, diharapkan mampu member kontribusi terhadap peningkatan kualitas teknologi yang memungkin Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih mandiri. Dilihat dari karya yang disampaikan para pemakalah, bukan hal yang mustahil apabila nantinya Indonesia mampu menjadi negara yang lebih maju dengan banyaknya inovasi-inovasi pada bidang teknologi serta system kerja yang efisien. Selanjutnya tinggal bagaimana para generasi muda, khususnya para mahasiswa, menyikapi tantangan global yang terhampar di depan mata dengan hasil karya serta kerja keras mereka demi membangun bangsa yang bermartabat.















Tags: , ,
 

Kutipan

There is No Best Way but There is Always a Better Way

-Industrial Engineering
Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu akan menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) sedangkan harta terhukum. Kalau harta itu akan berkurang apabila dibelanjakan, tetapi ilmu akan bertambah apabila dibelanjakan.

-Ali bin Abi Thalib

Terbaru

Ikuti melalui Email

Akun Resmi

Line: @jdu1915m ❖ Facebook: @UMS.KMTI
Instagram: @kmti_ums ❖ Twitter: @kmti_ums
Email: our.kmti@gmail.com
Hak Cipta Templateism © Informasi dan Multimedia Periode 2017