Our Blog

KOMPETISI PKMTI


Seorang mahasiswa dituntut untuk selalu berfikir secara kritis dan inovatif. Sifat tersebut haruslah dipupuk semenjak dini mengingat pentingnya pembiasaan dalam berfikir serta bertindak secara kritis dan inovatif demi menunjang terciptanya generasi yang tidak sekedar pasrah serta pasif dalam menerima suatu keadaan di sekelilingnya. Dapat dibayangkan bagaimana jadinya negeri ini apabila seluruh generasi mudanya pasif dan tidak peduli terhadap apa yang terjadi pada negerinya. Mungkin bukan hal yang tidak mungkin apabila kelak bangsa ini akan kembali mundur pada masa-masa penjajahan dimana hak untuk berpendapat serta bersuara amat dikekang, dan yang paling parah adalah pengambil-alihan kekuasaan negara ini oleh pihak luar.
            Terlepas dari segala kemungkinan buruk yang menghantui negeri ini apabila generasi mudanya pasif dan tidak peduli terhadap apa yang sedang terjadi di sekitarnya, Universitas Muhammadiyah Surakarta—khususnya jurusan teknik industri—memandang perlunya suatu ajang guna mengasah kreatifitas berfikir serta bertindak dari para mahasiswanya. Maka dilaksanakanlah kegiatan PKMTI (Program Kreatifitas Mahasiswa Teknik Industri) demi mengembangkan pola berpifiki kritis yang terarah pada tanggal 18 Mei lalu.
            Diikuti oleh 8 tim yang masing-masing terdiri dari 3 orang, kegiatan ini berlangsung tertib dan diliputi antusiasme yang tinggi dari para peserta. Setiap peserta mengusung ide yang berbeda antara satu tim dengan tim lainnya. Salah satunya ada rancangan pengembangan bisnis kecil dan menengah. Semoga saja kegiatan positif ini dapet terus dilanjutkan di masa yang akan datang demi menciptakan generasi muda UMS yang kritis dan kreatif.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KMTI UMS Designed by Templateism | Blogger Templates Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.