Kuliah Umum Teknik Industri 2017 - KMTI UMS

Kuliah Umum Teknik Industri 2017

Pada hari Rabu, 29 Maret 2017 bertempat di Auditorium Moh. Djazman telah berlangsung kuliah umum dengan tema “Peranan Ergonomi dalam Peningkatan Produktivitas Industri Kreatif Nasional”. Acara yang dilaksanakan oleh Program Studi Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Surakarta ini menghadirkan dua pembicara, pembicara utama dari Perhimpunanan Ergonomi Indonesia (PEI) Pusat yaitu Ir. Yasierli, MT., Ph.D., CPE. Selain aktif sebagai Ketua Umum PEI beliau juga sebagai Associate Professor Teknik Industri ITB dan President Of Southeast Asian Network Of Ergonomics Society (SEANES). Sedangkan pembicara kedua dari BKTI-PII yaitu Ir. Catur Hernanto, MM, IPM. Yang merupakan Sekretaris Umum dan Kabid Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Badan Kejuruan Teknik Industri Perhimpunan Insinyur Indonesia (BKTI PII).

Acara Kuliah umum ini merupakan agenda rutin yang diadakan oleh Teknik Industri UMS pada setiap awal semester baru. Pada kuliah umum ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa Teknik Indutri UMS saja tetapi juga dari anggota Ikatan Mahasiswa Teknik Industri Indonesia Zona Jawa Tengah.

Pada kuliah umum ini Ir. Yasierli, MT., Ph.D., CPE menjelaskan bahwa sejalan dengan meningkatnya global trends industri kreatif nasional untuk masa depan, dibutuhkan insinyur yang benar-benar mengetahui aspek terkait perbaikan sisi ergonomi untuk meningkatkan kualitas produk. Apalagi saat ini trend industri yang sedang berkembang pesat adalah teknologi. Sehingga teknologi memiliki peranan yang penting dalam peningkatan produktivitas industri kreatif.

Sekretaris Perhimpunan Insinyur Indonesia, Ir Catur Hernanto, MM, IPM menegaskan bahwa “Seorang insinyur harus bisa memenuhi kebutuhan, keselamatan, dan keamanan masyarakat serta harus bisa mengatasi permasalahan yang ada di lingkungan “. Salam Unity!

Beberapa foto dokumentasi kegiatan:

Ditulis:
Danang Setiawan
D600150121
Staff Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Periode 2017

Tags: ,
 

Kutipan

There is No Best Way but There is Always a Better Way

-Industrial Engineering
Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu akan menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) sedangkan harta terhukum. Kalau harta itu akan berkurang apabila dibelanjakan, tetapi ilmu akan bertambah apabila dibelanjakan.

-Ali bin Abi Thalib

Terbaru

Akun Resmi

Line: @jdu1915m ❖ Facebook: @UMS.KMTI
Instagram: @kmti_ums ❖ Twitter: @kmti_ums
Email: our.kmti@gmail.com
Hak Cipta Templateism © Informasi dan Multimedia Periode 2017