Lomba PKM 5 Bidang dan DPC Teknik Industri 2017 - KMTI UMS

Lomba PKM 5 Bidang dan DPC Teknik Industri 2017

Salah satu wujud mahasiswa yang berkualitas adalah selalu unggul dalam kompetisi. Pendidikan karakter yang ada dalam sebuah pemikiran kritis (ide) dan berkesenian adalah hal yang mutlak harus dimiliki oleh seseorang yang memiliki intelektualitas tinggi. Aplikasi ilmu pengetahuan yang didapat di kampus harus diterapkan untuk mengukur tingkat kemampuan dari mahasiswa tersebut. Semakin banyak mahasiswa yang mengikuti kegiatan kompetisi, maka akan menjadikan mahasiswa tersebut unggul dalam kompetisi. Hingga pada akhirnya dapat menghasilkan mahasiswa yang berkualitas dan mempunyai jiwa berkompetisi yang mumpuni.

Lomba PKM 5 Bidang dan DPC Teknik Industri 2017 diselenggarakan untuk mewujudkan harapan tersebut. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan ditujukan untuk mengetahui tingkat kompeten mahasiswa Teknik Industri UMS. Di sisi lain, kegiatan ini juga sebagai wahana silaturahmi antar semua angkatan Teknik Industri UMS.

Lomba PKM 5 Bidang dan DPC Teknik Indutri 2017 merupakan lomba internal yang diadakan oleh Keluarga Mahasiswa Teknik Industri (KMTI). Pada lomba ini yang dikompetisikan adalah ide-ide kreatif yang muncul dari pemikiran mahasiswa khususnya Teknik Industri UMS. Ide yang dikompetisikan yaitu dalam bentuk Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Design Produk.

Lomba yang dilaksanakan pada hari Selasa, 23 Mei 2017 ini bertema ”INCREASE THE WORLD WITH CREATIVE IDEAS”. Maksud dari tema tersebut yaitu meningkatkan dunia dengan ide-ide kreatif. Diharapkan dengan diadakan Lomba PKM 5 Bidang dan DPC ini akan muncul ide-ide kreatif yang bermanfaat bagi kehidupan manusia di dunia.

Pada lomba ini para peserta lomba menyampaikan ide-ide kreatifnya baik berupa PKM maupun Desain Produk. Penyampain ide dilakukan dengan presentasi dan dinilai langsung oleh tiga juri berpengalaman. Para juri menanyakan dengan rinci kepada yang berpresentasi tentang idenya, sehingga lomba ini terlihat cukup menegangkan. Akan tetapi dengan pertanyaan-pertanyaan tersebut justru akan menambah ilmu dan pengetahuan para peserta untuk mengembangkan idenya.

Dengan diadakan lomba ini diharapkan peserta tidak melihat berapa besar hadiah yang didapatkan, tetapi seberapa besar ilmu dan pengalaman yang didapat. Dengan begitu ide yang muncul akan terus dapat dikembangkan. Karena harta bisa dicari, tetapi pengalaman tidak bisa dibeli.

Beberapa foto dokumentasi kegiatan:
Ditulis
Purwo Setiawan
D600160125
Staff Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Periode 2017
Tags:
 

Kutipan

There is No Best Way but There is Always a Better Way

-Industrial Engineering
Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu akan menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) sedangkan harta terhukum. Kalau harta itu akan berkurang apabila dibelanjakan, tetapi ilmu akan bertambah apabila dibelanjakan.

-Ali bin Abi Thalib

Terbaru

Akun Resmi

Line: @jdu1915m ❖ Facebook: @UMS.KMTI
Instagram: @kmti_ums ❖ Twitter: @kmti_ums
Email: our.kmti@gmail.com
Hak Cipta Templateism © Informasi dan Multimedia Periode 2017