Our Blog

Milad dan Expo Teknik Industri 2017 “Reduce, Reuse and Recycle”

Milad dan Expo Teknik Industri merupakan suatu kegiatan rutin yang dimiliki jurusan Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Surakarta yang dijalankan oleh Keluarga Mahasiswa Teknik Industri (KMTI). Acara ini merupakan acara yang ditujukan untuk memperingati hari ulang tahun Teknik Industri. Selain dalam rangka memperingati hari ulang tahun Teknik Industri dijadikan juga sebagai expo pameran produk hasil karya mahasiswa teknik industri dan juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi terhadap antar civitas teknik industri baik dosen, karyawan, mahasiswa dan alumni. Acara ini juga sebagai pengenalan jurusan Teknik Industri UMS pada lingkungan diluar jurusan Teknik Industri.

Acara Milad dan Expo 2017 dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2017 di area parkir Gedung F, Kampus 2, Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dalam rangka memperingati milad teknik industri yang ke – 22 tahun dengan mengangkat tema “3R (Reduce, Reuse and Recycle)”. Dengan tema tersebut dekorasi yang digunakan dalam acara expo memanfaatkan barang-barang daur ulang, seperti: koran, tutup botol dan sebagainya. Tema ini juga bertujuan untuk mendukung gerakan penghijauan dengan memanfaatkan barang bekas. Selain memperingati acara milad teknik industri juga diadakan expo industri kreatif yang mengangkat tema “daur ulang kertas”, banyak produk yang dihasilkan seperti: meja, hiasan dan lain-lain.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan yang diberikan oleh Ketua Jurusan Teknik Industri UMS, Bapak Eko Setiawan, S.T, M.T, Ph.D. Setelah itu dilanjutkan dengan upacara simbolis pembukaan acara dengan penanaman tanaman pada pot. Kemudian acara dilanjutkan dengan pentas kegiatan akustik oleh mahasiswa Teknik Industri baik dari angkatan 2014 dan 2015. Selain pentas seni, juga ada pemutaran video profil dari kelompok industri kreatif dan ada presentasi dari beberapa kelompok industri kreatif mengenai produk yang dibuat. Kegiatan dilanjutkan dengan sarasehan dengan perwakilan alumni teknik industri UMS, yang dipandu oleh bapak Muchlison Anis dan penyerahan hadiah untuk kategori dosen yang telah ditentukan. Penghujung acara ditutup dengan penampilan dari angkatan 2013 yang sangat meriah.

Acara Milad dan Expo Teknik Industri 2017 ditutup dengan penampilan dari angkatan 2013 yang sangat meriah dan mencairkan suasana antar angkatan baik dari angkatan 2013 sampai angkatan 2016. Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat tercipta rasa kekeluargaan dan kebersamaan antar civitas Teknik Industri baik dosen, karyawan maupun mahasiswa serta besar harapan Teknik Industri dapat menjadi jurusan yang terbaik baik dari jurusan maupun mahasiswanya. Aamiiin.
Salam Unity !!!

Beberapa foto dokumentasi kegiatan:
Ditulis
Irfan Wafi Herjuno
D600 1500 007
Staff Bidang Pengkaderan Periode 2017

KMTI UMS Designed by Templateism | Blogger Templates Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.